Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PT KAI DAOP 4 Semarang Siagakan Petugas di Titik Rawan Bencana

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada wilayah DAOP 4 Semarang terdapat daerah pemantauan khusus, dimana daerah tersebut rawan serta kerap terjadi bencana alam dan mengganggu perjalanan kereta api. Sehingga PT KAI DAOP 4 Semarang menempatkan petugas khusus untuk melakukan pemantauan pada sejumlah titik tersebut.

Petugas khusus yang ditempatkan pada daerah pemantauan khusus, dilengkapi dengan alat material siaga seperti pasir, batu split kricak, jembatan besi, rel dan berbagai keperluan lainnya. Sehingga jika terjadi bencana alam yang mengganggu perjalanan kereta api bisa dengan cepat ditangani.

Sejumlah daerah rawan atau dalam pemantauan khusus ini ada dua puluh titik. Sejumlah daerah dalam pemantauan khusus ini antara lain sejumlah titik di Kabupaten Grobogan yang biasanya rawan banjir.

“Kita menyiapkan petugas untuk berada memantau di daerah tersebut, daerah rawan tersebut. Itu juga kita siapkan alat material untuk siaga. Alat material untuk siaga itu terdiri dari misalkan pasir, batu split atau batu kricak, jembatan besi, rel dan laian-lain. Jadi, ketika ada suatu hal itu bisa dengan cepat diatasi atau ditangani,” jelas Franoto Wibowo, Manager Humas KAI DAOP 4 Semarang.

PT KAI DAOP 4 Semarang mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga tidak menyebabkan banjir yang juga bisa berakibat terganggunya perjalanan kereta api.

#ptkaidaop4semarang #keretaapi #rawanbencana



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x