Kompas TV regional berita daerah

Seru! Anak-Anak Ikut Misol Iwa Lomba Tangkap Ikan di Lampung

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 13:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah keseruan ratusan anak dan remaja saat ikuti “misol iwa” atau lomba menangkap ikan di area lapangan merdeka Kota Agung Tanggamus Lampung Rabu kemarin.

Baca Juga: Warga Senang Dilibatkan Lipat Surat Suara

Sebelum lomba, seluruh peserta bersiap di tepi kolam yang sudah dikuras berisikan 75 kilogram ikan nila dan mas. Ketika pertanda hitungan dimulai peserta pun  langsung beradu cepat masuk ke kolam berlumpur demi menangkap dan mengumpulkan ikan dengan tangan kosong sebanyak-banyaknya.

Dimomen inilah tawa warga yang menyaksikan pecah, pasalnya tingkah lucu anak-anak berlumuran lumpur ini ada yang berhasil menangkap banyak dan adapula yang sama sekali tidak  berhasil menadapatkan ikan.

Misol iwa atau lomba menangkap ikan digelar dengan waktu satu jam. Peserta sudah harus mengumpulkan hasil tangkapannya ketika waktu lomba berakhir.

Pemenang lomba ditentukan dengan banyaknya jumlah ikan yang didapat. Selain itu, panitia juga menyebar jenis ikan mas koi yang bila peserta mendapatkan ikan tersebut maka akan mendapatkan bonus uang tunai senilai 50 ribu rupiah pe-rekornya.

Selain sebagai memperingati hari  nusantara 2023, “misol iwa” atau lomba menangkap ikan ini juga sebagai gerakan membangun Pesisir Tanggamus Lampung serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi ikan dalam pertumbuhan anak-anak.

#misoliwa #tanggamus #perlombaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x