Kompas TV regional jawa barat

Jasa Marga Lakukan Penutupan Akses Km 149 Tol Padaleunyi, Mulai Pukul 22.00 WIB

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 17:42 WIB
jasa-marga-lakukan-penutupan-akses-km-149-tol-padaleunyi-mulai-pukul-22-00-wib
Ilustrasi. PT Jasa Marga Tbk mengumumkan kebijakan penutupan sementara akses kilometer (km) 149 Jalan Tol Padaleunyi di Jawa Barat, yang akan berlaku mulai Senin malam ini pukul 22.00 WIB. (Sumber: Dokumentasi PT Jasa Marga)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasa Marga Tbk mengumumkan kebijakan penutupan sementara akses kilometer (km) 149 Jalan Tol Padaleunyi di Jawa Barat, yang akan berlaku mulai Senin malam ini pukul 22.00 WIB.

Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap pekerjaan perbaikan jembatan pada akses keluar/masuk km 149 Jalan Tol Padaleunyi, dengan tujuan memastikan keselamatan pengguna jalan dan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati menyampaikan dalam keterangan resmi di Jakarta bahwa penutupan ini dilakukan sesuai instruksi BPJT Kementerian PUPR melalui surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023. 

Jasamarga Metropolitan Tollroad, sebagai pengelola Jalan Tol Padaleunyi, akan melaksanakan penutupan ini mulai Senin 1 Januari 2024, pukul 22.00 WIB.

“Sesuai instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR melalui surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023, maka Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Padaleunyi akan melakukan penutupan sementara akses keluar/masuk Km 149 Jalan Tol Padaleunyi mulai Senin, 1 Januari 2024 pukul 22.00,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, dikutip dari Antara, Senin.

Baca Juga: Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Tol Jagorawi

Selama masa penutupan sementara, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses km 149 sebelum nantinya diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk beroperasi secara penuh.

Widiyatmiko juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik. 

Pengendara diingatkan untuk tetap berhati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan di jalan tol, dan lakukan pembaharuan informasi jalan tol melalui kanal informasi resmi Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com, atau melalui one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Sebelum pengumuman penutupan ini, Jasa Marga mencatat bahwa sebanyak 376.949 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabotabek pada tanggal 29-30 Desember 2023. 

Angka ini mencakup arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (menuju arah Merak), GT Ciawi (menuju arah Puncak), GT Cikampek Utama (menuju arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (menuju arah Bandung). 

Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan sebanyak 8,78 persen atau 346.512 kendaraan menjelang tahun baru 2023.

Baca Juga: Arus Balik Libur Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Tol Kalikangkung Jawa Tengah Lancar!



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x