Kompas TV regional berita daerah

Melihat Taman Bunga Edelweiss Di Dataran Rendah

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 20:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Inilah miniatur taman bunga Edelweiss atau biasa dikenal dengan bunga abadi, seluas satu hektar yang di budidayakan oleh Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Bukit Perkemahan Bobojong, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Dengan membayar tiket masuk seharga tiga puluh lima ribu rupiah, pengunjung bukan hanya bisa berswafoto, namun juga mendapatkan edukasi dari petugas, mulai dari pembibitan, cara menanam dan pembudidayaanya. Namun para pengunjung tidak boleh memetik bunga ini karena bunga Edelweiss merupakan tanaman yang dilindungi. 

Pembudidayaan bunga edelweiss ini sebelumnya dilakukan pada tahun 2020 sebanyak delapan batang yang diambil dari Padang Savana bunga Edelweiss Puncak Gunung Gede, dan mengalami perkembangan saat di tanam di dataran rendah. Pihak taman nasional hingga kini terus melakukan perluasan budi daya bunga Edelweiss.

Miniatur taman bunga Edelweiss ini sengaja di buat, agar para pegiat alam atau wisatawan bisa melihat taman bunga edelweiss tanpa harus ke Puncak Gunung Gede, selain itu miniatur taman bunga Edelweiss ini bisa menjadi wisata edukasi.

Lokasi objek wisata ini tidak jauh dari pintu masuk jalur pendakian di pos Gunung Putri. Nah, bagi anda yang saat ini akan berlibur ke kawasan Cipanas, Cianjur. Objek wisata ini bisa menjadi destinasi wisata anda.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x