Kompas TV regional jabodetabek

Usai Kepergok Selingkuh, Sutomo Pedagang Semangka Disebut Janji Tanggung Jawab Nikahi Istri Pelaku

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 11:42 WIB
usai-kepergok-selingkuh-sutomo-pedagang-semangka-disebut-janji-tanggung-jawab-nikahi-istri-pelaku
Kios pedagang semangka yang menjadi tempa kejadian perkara pembunuhan Sutomo di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. (Sumber: TribunJakarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutomo, pedagang semangka di Kramat Jati, Jakarta Timur, tewas dibunuh oleh seorang pria bernama Dede Jaya pada Senin (8/1/2024) dini hari.

Pembunuhan yang dilakukan pria berusia 28 tahun itu terhadap Sutomo karena motif asmara. Diketahui, istri pelaku Dede telah berselingkuh dengan korban Sutomo.

Dede mengaku mengetahui perselingkuhan tersebut setelah membaca isi pesan di aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel milik istrinya. 

Baca Juga: Rekaman CCTV Detik-detik Pedagang Semangka Tewas Usai Disiram Air Keras dan Dibacok dengan Celurit

Setelah mengetahui komunikasi istrinya dengan korban, kata Dede, keluarganya kemudian berembuk. Hasilnya, sang istri mengakui telah berselingkuh dengan korban Sutomo.

"Dari handphone istri, chat, dari perkataan. Terus dirembuk ke keluarga saya, akhirnya dia mengakui (berselingkuh)," kata Dede dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Timur pada Selasa (9/1/2024).

Menurut Dede, istrinya berselingkuh dengan korban Sutomo sejak Oktober 2023. Hal tersebut membuat Dede gelap mata. Ia kemudian merencanakan untuk membunuh korban.

Namun, sebelum eksekusi dilakukan, Dede mengaku sempat meminta itikad baik korban Sutomo untuk bertanggung jawab.

"Perencanaan (pembunuhan) sudah ada, cuma saya sempat minta iktikad baiknya. Karena saya minta kalau bisa dibereskan secepatnya, cuma dia menyepelekan," ujar Dede.

Baca Juga: Pedagang Semangka di Kramat Jati Dibunuh, Korban Disiram Air Keras dan Dibacok saat Layani Pembeli

Lantas, kepada pelaku Dede korban Sutomo disebut berjanji tanggung jawab untuk menikahi istri pelaku. Namun, hingga tahun berganti janji Sutomo tak kunjung ditepati.

“Sesuai janjinya, dia tuh siap buat nikahi istri saya. Tapi akhirnya pas ke sini-sininya yang tadi saya bilang Pak, ‘kalau gue enggak mau tanggung jawab lu mau apa’,” ucap Dede.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x