Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Selama Libur Nataru Konsumsi BBM di Jateng-Diy Melonjak

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada puncak libur Natal kenaikan BBM jenis dexlite di wilayah Jateng dan DIY Yogyakarta mencapai 173 persen, sedangkan untuk jenis pertamina dex naik 73 persen. Sementara kenaikan gasoline jenis pertamax 44 persen dan pertamax turbo naik 62 persen.

Kenaikan konsumsi BBM di Kabupaten Brebes naik 24 persen, Pekalongan 23 persen dan Kabupaten Batang 22 persen. Kenaikan ini dibandingkan rata-rata harian normal di bulan sebelumnya.

“Pertamina Patraniaga RJBT mencatat kenaikan konsumsi BBM selama libur Natal 2023 khususnya di Jateng dan DIY Yogyakarta kenaikan dexlite di tanggal 23 Desember 2023 atau puncak selama libur Natal adalah 173 persen. Sementara untuk pertamina dex naik 73 persen, untuk tipe gasoline pertamax naik 44 persen dan pertamax turbo naik 62 persen,” terang Brasto Galih Nugroho, Area Manager Coomunication, Relations and CSR Pertamina Patraniaga RJBT.

Pihak Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) juga menambahkan kendaraan modular di sejumlah titik untuk membantu warga selama libur Nataru kemarin selain itu juga sejumlah layanan motoris hingga mobil siaga untuk membantu warga yang mudik selama libur Nataru kemarin.

#konsumsibbm #natal #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x