Kompas TV regional jawa timur

Suami yang Mutilasi Istri di Malang Jalani Rekonstruksi

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 21:05 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Saturan Reserse Kriminal Polresta Malang Kota menggelar rekontruksi kasus mutilasi yang dilakukan oleh suami pada istrinya sendiri.

Tiba di lokasi kejadian Jalan Serayu Kota Malang James Lodewijk, disambut dengan sorakan dan teriakan dari warga sekitar yang jengkel dengan perbuatan pelaku. 

Rekontruksi kasus mutilasi ini diawali dari pelaku dan korban masuk ke rumah hingga akhirnya terjadi percekcokan di teras rumah.

Dalam percekcokan tersebut, pelaku membunuh istrinya hingga memutilasi jasad korban. Seluruh adegan pembunuhan dan mutilasi dilakukan oleh pelaku di teras rumah.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto usai proses rekonstruksi bilang bahwa rekonstruksi dilakukan untuk melihat kesesuaian BAP dan kondisi sebenarnya.

Ada 7 adegan yang diperagakan oleh pelaku di hadapan petugas. Seluruh adegan yang ditunjukkan pelaku sesuai dengan BAP.

"Adegan mulai dari masuk ke dalam rumah hingga terjadi percekcokan hingga pelaku mengambil pisau dan memutilasi korban nampak jelas," Kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Selasa (23/01/2024). 

Sebelumnya, pada 31 Desember 2023 warga Jalan Serayu Kota Malang digegerkan dengan kasus mutilasi yang dilakukan oleh James Lodewik kepada istrinya sendiri.

Kasus ini terbongkar saat pelaku meminta tolong tetangganya untuk memindahkan barang di rumah pelaku. Saat itulah pelaku menunjukkan jasad istrinya yang telah dimutilasi kepada tetangganya tersebut. usai memutilasi istrinya, pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x