Kompas TV regional jabodetabek

Kebakaran Ruko di Cakung Tewaskan 4 Orang, Diduga karena Korsleting Listrik

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 12:18 WIB
kebakaran-ruko-di-cakung-tewaskan-4-orang-diduga-karena-korsleting-listrik
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan kebakaran ruko konveksi di Jalan Kompleks PIK Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (4/2/2024) pukul 01.47 WIB. (Sumber: Wartakota)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah ruko konveksi di Jalan Komplek Pik Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dilanda kebakaran pada Minggu (4/2/2024) dini hari pukul 01.45 WIB. Empat orang penghuni ruko meninggal dunia dalam kejadian ini.

Ruko tersebut diketahui dihuni oleh tujuh orang. Tiga orang berhasil diselamatkan dari kebakaran, tetapi empat penghuni tewas terpanggang api.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengonfirmasi, insiden kebakaran di Cakung tersebut terjadi di sebuah ruko yang digunakan untuk usaha konveksi. Sekitar 500 meter luas area terbakar dalam insiden ini.

Baca Juga: Kebakaran Bromo gegara Flare Prewedding, AWEW Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara dan Denda Rp3 Miliar

"Empat korban yang meninggal bernama Nurdin Syah (60), Partiah (49) perempuan, Nofandian Syah (28) laki-laki, dan Adi Diansyah (25) laki-laki," kata Gatot, Minggu (4/2/2024).

Gatot menambahkan, kebakaran ruko diduga karena korsleting listrik dalam bagian ruko. Ruko tersebut diketahui milik Nurdin Syah.

"Kerugian mencapai Rp1 miliar akibat kebakaran. Penyebab diduga akibat korsleting listrik. Kejadian saat api membesar, konveksi tersebut sedang tidak beroperasi," kata Gatot dikutip Wartakota.

Api disebut cepat membesar karena melalap bahan konveksi dan sempat menyulitkan pemadam kebakaran. Sebanyak 80 personel damkar dan 16 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian.

Keempat korban tewas dilaporkan sedang tidur saat kejadian. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB.

"Tiga korban ditemukan di kamar lantai 2 dan satu korban diketemukan di lantai 1 bagian belakang," kata Gatot.

Baca Juga: Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Setinggi 5 Meter Timpa Angkot di Cakung


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x