Kompas TV regional jawa timur

Bawaslu: 75% APK Dibersihkan di Hari Tenang

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 20:10 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sejak memasuki hari tenang dalam pemilu 2024, Bawaslu bersama Satpol PP terus melakukan pembersihan alat peraga kampanye di jalanan hingga hari ini 75%.

Setelah masuk dalam masa tenang, Bawaslu bersama Satpol PP, TNI dan Polri turun ke jalan untuk melakukan pembersihan alat peraga kampanye yang dipasang oleh Caleg Partai Politik peserta Pemilu serta timses Capres dan Cawapres. Pembersihan APK ini dilakukan secara menyeluruh dan serentak hingga tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Malang Mochamad Arifudin mengatakan, dari hasil pembersihan selama dua hari, 75% APK sudah diturunkan. Namun Ketua Bawaslu Kota Malang ini juga tidak menampik masih ada sejumlah APK yang masih terpasang karena terkendala peralatan untuk mencopot.

Arifudin menambahkan, selama proses pembersihan APK, Partai Politik peserta pemilu yang seharusnya ikut terlibat aktif tidak terlihat selama proses pembersihan.

"Alhamdulillah hari ini sudah 75 persen ya, kita sampai jam 3 pagi, Bawaslu lanjut lagi menyisir area Sawojajar" Kata Arifudin.

Selama proses pembersihan APK di masa tenang ini, Bawaslu sudah mencopot ribuan APK. APK yang ditertibkan cukup beragam, mulai dari bendera Parpol, poster dan baliho caleg serta Capres Cawapres. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x