Kompas TV regional berita daerah

328 Personil Polres Kotamobagu Siap Amankan Pemilu 2024

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Sebanyak 328 personil kepolisian Polres Kotamobagu-Sulawesi Utara dibantu Brimob Inuai diturunkan guna mengamankan Pemilihan Umum serentak 2024 di kota Kotamobagu.

Pergeseran pasukan pengaman TPS ini nantinya akan ditugaskan di 545 TPS yang tersebar di Desa Kelurahan di delapan Kecamatan di wilayah hukum Polres Kotamobagu yang dilakukan di halaman ex kantor Polres Kotamobagu oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasverry Abdi.

Apel ini juga merupakan wujud pengawasan dan pengecekan kesiapan personil Polres Kotamobagu yang akan dilibatkan dalam pengamanan TPS Pemilu serentak.

Dasverry juga menjelaskan berdasarkan pemetaan awal kerawanan terdapat 420 TPS kurang rawan, 120 TPS rawan, 4 TPS sangat rawan dan satu TPS khusus diwilayah Kotamobagu yang menjadi fokus pengamanan.

Sehingga guna mengantisipasi terjadinya peningkatan ekskalasi pada saat pemungutan suara nanti, pengamanan juga dibantu oleh personil Brimob Inuai serta seribu sembilan puluh orang petugas pengaman TPS atau Linmas.

#kompastvmanado #polreskotamobagu #pemilu2024

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x