Kompas TV regional jawa timur

Kekurangan Surat Suara di 3 TPS Kota Malang, KPU Akan Investigasi

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 21:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - KPU Kota Malang akan melakukan investigasi terkait kekurangan surat suara pada 3 TPS di Kota Malang.

Komisioner KPU Kota Malang meninjau lokasi TPS 03 Pandanwangi Kecamatan Blimbing yang kekurangan surat suara pada saat pemungutan suara. Di TPS 03 ini logistik surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden sempat terhenti karena surat suara kurang.

Deny Bachtiar, komisioner KPU Kota Malang bilang bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terkait kurangnya surat suara Presiden dan Wakil Presiden. Menurut Deny, kekurangan surat suara ini telah teratasi dengan menggeser surat suara dari tps terdekat. Setelah mendatangkan surat suara sesuai kekurangan, pencoblosan bisa dilanjutkan.

"Kita sudah atasi dengan geser surat suara dari TPS sekitar, pemilih yang hadir sebelum ditutupnya TPS yakni jam 1 tetap dilayani" Kata Deny.

Sebelumnya, proses pemungutan suara pada tiga tps di Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang sempat terhenti karena kurangnya surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden. Untuk TPS 03 kekurangan surat suara presiden dan wakil presiden 119. 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x