Kompas TV regional berita daerah

Pemberdayaan Dan Pengembagan Santri Melalui Peternakan Domba

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pondok Pesantren Tahfiz untuk anak yatim, duafa dan umum ini, mencetak para santrinya untuk dapat berbakti, berbudi dan berbagi. Ponpes Muhibbatul Qur’an di Kampung Kamandoran, Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kini para santrinya diajarkan untuk berternak domba atau kambing.

Para santri ini selain di ajarkan ilmu tahfid, dan tidak kalah penting para santri dibelaki keterampilan berwirausaha di bidang peternakan, dengan mengurus domba atau kambing. Agar para santri ini mampu berkembang dan mandiri.

Dengan pengembangan santripreneur, diharapkan mampu mendongkrak lebih berkembang lagi dan mandiri untuk para santri nantinya. Saat ini pihaknya mengurus sebanyak 250 ekor domba atau kambing, untuk selanjutnya dapat dikembangkan lebih dari 250 ekor domba.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x