Kompas TV regional berita daerah

Pembeli Dan Pedagang Keberatan Harga Beras Mahal

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Harga beras yang semakin mahal di Pasaran, berdampak bagi para pedagang maupun Konsumen. Seperti di Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus merangkak naik sejak beberapa pekan terakhir. Harga beras Premium saat ini mencapai 17 Ribu Rupiah Perkilogram, atau 410 Ribu Perkarungnya. Bahkan kenaikan harga ini paling tinggi.

Kenaikan ini juga berdampak pada stok pedagang beras yang mengurangi stok di Lapaknya hingga 50 Persen. Pedagang yang biasa menyetok 3 Ton kini mampu 1 hingga 2 Ton saja. Hal ini karena kurangnya daya Beli Masyarakat terhadap Premium. Kenaikan juga tidak hanya beras Premium, beras lokal lainnya juga mengali kenaikan hingga 2 Ribu Rupiah Perkilogram dari harga sebelumnya.

Namun, berbeda dengan di Supermaret atau Minimarket di Wilayah Cibadak Kabupaten Sukabumi, beras Premium saat ini kosong. Jika ada pun stoknya terbatas. Pembelian pun dibatasi Per Konsumen hanya boleh membeli 5 Kilogram saja. Saat ini harganya pun masih mahal.

Harga beras saat ini paling tinggi, para pedagang dan pembeli berharap harga beras kembali normal, dan stoknya pun tidak hilang di Pasaran. Karena beras menjadi bahan pokok utama bagi Masyarakat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x