Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Antisipasi Ricuh, Antrean Beras Murah Dipecah

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua antrean memanjang warga yang akan membeli beras SPHP dari Bulog ini terjadi di Terminal Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Pemecahan antrean dilakukan agar warga tidak berdesakan yang bisa menimbulkan kericuhan.

Masyarakat membeli kupon dengan harga Rp 85.000 yang ditukarkan dengan lima kilogram beras, minyak goreng dan gula. Pemecahan antrean dilakukan Pemerintah Kabupaten Pekalongan karena beberapa titik operasi beras murah terjadi kericuhan.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga atas alasan keamanan dan agar tidak ada korban, kami menambah loket agar antreannya tidak terlalu panjang. Pemecahan antrean ini akan kami lanjutkan di pembagian beras ke depannya, jadi antrean tidak hanya satu loket tapi bisa dua hingga empat loket,” ucap Siti Hanikatun, Kabag Perekonomian Pemkab Pekalongan.

Salah seorang warga menyambut baik dengan adanya operasi pasar beras. Setidaknya dengan adanya operasi pasar bisa meringankan beban pengeluaran menjelang bulan Ramadan.

“Dengan harga Rp 85.000, saya mendapatkan beras, minyak dan gula. Operasi pasar ini sangat membantu karena harganya jadi lebih murah,” ucap Dewi, warga.

Di Terminal Kajen Kabupaten Pekalongan, pemerintah kabupaten setempat menyediakan 550 paket beras dan sembako. Rencananya ada 11 titik operasi pasar beras yang akan digelar di Pekalongan.

#berassphp #pekalongan #bulog




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x