Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Masih Buron, Henry Jadi Tersangka Pembunuhan Perempuan di Kos Kotabaru Jogja

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 11:34 WIB
masih-buron-henry-jadi-tersangka-pembunuhan-perempuan-di-kos-kotabaru-jogja
Ilustrasi. Polresta Yogyakarta menetapkan pria bernama Henry sebagai tersangka kasus pembunuhan perempuan berinisial FD di sebuah kamar kos di Kotabaru, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. (Sumber: Istock)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polresta Yogyakarta menetapkan pria bernama Henry sebagai tersangka kasus pembunuhan perempuan berinisial FD di sebuah kamar kos di Kotabaru, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Aditya Surya Dharma mengatakan penetapan tersangka didasarkan pada keterangan dari teman Henry di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, tim khusus yang dibentuk Polresta Yogyakarta untuk mengungkap kasus pembunuhan FD melakukan penyidikan ke Bandung, tempat keluarga Henry.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Kos Yogyakarta, Polisi Buru Penghuni, 6 Saksi Diperiksa

Penyidik menemui teman Henry untuk dimintai keterangan. Si teman mengatakan kepada polisi bahwa ia sempat bertemu Henry. Saat itu, Henry bercerita baru membunuh seseorang.

"Yang bersangkutan itu sudah sebagai tersangka karena pada saat yang bersangkutan ke Bandung, bertemu dengan temannya, dan mengaku bahwasanya sudah membunuh korban," ujar Aditya saat ditemui di Polsek Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Kamis (7/3/2024).

Si teman juga mengatakan Henry pergi usai menceritakan peristiwa pembunuhan tersebut. Hingga saat ini, keberadaan Henry belum diketahui.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio mengatakan pihaknya telah membuat tim khusus untuk mencari keberadaan Henry.

Pencarian dilakukan di sekitar Bandung, Garut, dan Semarang.

"Jadi gini, untuk pelacakan keberadaan penghuni kos si Henry itu masih kita lakukan terus. Kita buat tim mencari ke luar DIY. Ke Bandung, Garut, dan ke Semarang," ujar Probo, Rabu (6/3/2024).

Probo bilang, usai membunuh FD, Henry tidak berkomunikasi lagi dengan keluarga maupun teman-temannya.

Baca Juga: Hasil Olah TKP Penemuan Mayat Wanita di Kotabaru Yogyakarta, Motor dan Ponsel Diduga Dibawa Pelaku

Kasus bermula dari penemuan mayat perempuan berinisial FD (23) di sebuah kamar kos di Kotabaru, Kota Yogyakarta, DIY, Sabtu, 24 Februari 2024.

FD diduga menjadi korban pembunuhan karena polisi menemukan 11 luka tusuk dan sayatan di beberapa bagian tubuhnya.

Henry merupakan penghuni kamar kos yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui apa hubungan Henry dan FD.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x