Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penggembosan Hak Angket, Ganjar: Dinamika Politik

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden Ganjar Pranowo berharap anggota DPR tidak takut dan tetap berkomitmen untuk mengawal hak angket.

Pernyataan ini disampaikannya saat bertemu dengan para seniman dan akademisi di Rumah Seniman Butet Kertaredjasa di Bantul, Yogyakarta.

“Penggembosan hak angket? Oh ya, pasti dinamikanya akan berjalan terus-menerus. Maka seperti yang Pak Mahfud bilang juga tadi, biarkan itu dinamika yang terjadi di parlemen. Kalau saya sama Pak Mahfud kan prinsipal. Tidak boleh ikut-ikut di sana, kita bukan anggota parlemen,” tutur Ganjar, Senin (11/3/2024).

Ganjar menyampaikan upaya penggembosan hak angket merupakan dinamika politik. Ia juga berharap anggota DPR tidak takut dan tetap berkomitmen untuk mengawal hak angket.

“Saya secara pribadi sebagai anggota partai ikut di dalamnya untuk mendiskusikan soal-soal seperti ini, kan saya pernah juga di tim angket. Dinamikanya akan seru. Maka sekarang kita perlu komitmen kawan-kawan di parlemen untuk bisa menggoalkan ini (hak angket) dan yang tidak bersalah tidak perlu takut,” sambungnya.

Dalam kunjungannya, Ganjar juga datang bersama calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD.

#ganjarpranowo #mahfudmd #hakangket




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x