Kompas TV regional jawa timur

Buah Blewah dan Melon Jadi Primadona Selama Ramadan

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Blewah kerap dijadikan minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Tak heran jika permintaan blewah sangat tinggi selama bulan puasa. Di Pasar Induk Gadang Kota Malang, pedagang buah merasakan berkah selama bulan puasa ini.

Menurut pedagang, dibanding hari biasa, permintaan blewah meningkat drastis, hal ini juga menyebabkan harga blewah dari petani juga naik. Selain itu, pasokan blewah dari petani juga berkurang karena terkendala musim hujan. 

Blewah yang biasanya Rp 5.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 10.000 per kilogram. Dalam sehari pedagang di pasar induk gadang ini bisa menjual hingga 2 kwintal blewah.

"Kata yang beli meningkat tinggi harganya, memang di bulan puasa ini barangnya nggak ada kurang biasanya ini 2 truck 3 truck sekarang 1 truck" Kata Sukardi

Selain blewah, buah melon dan semangka juga mengalami peningkatan permintaan selama bulan Puasa Ramadan. Pedagang memprediksi tingginya permintaan buah ini akan terus terjadi hingga Hari Raya Idul Fitri nanti.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x