Kompas TV regional berita daerah

Selain Sembako Harga Buah Pisang Naik Di Bulan Ramadan Dan Alami Peningkatan

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Buah pisang di Jalan Pasar Gudang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, kini harga mulai merangkak naik. Dari harga Delapan Ribu Rupiah Per Kilogram, kini naik menjadi Sepuluh Ribu Rupiah Per Kilogram jenis Pisang Bangka atau Uli. Namun kenaikan harga ini, bagi pedagang omset penjualan buah pisang naik hingga Delapan Puluh Persen di Bulan Ramadan.

Dengan banyaknya permintaan buah Pisang Bangka ini, tentunya membawa berkah bagi para pedagang terutama dari sisi omset. Pisang dipasok dari Selatan Kabupaten Sukabumi. Begitupun, Pisang Tanduk yang harganya lebih mahal yaitu menjadi Dua Puluh Lima Ribu Rupiah yang biasanya Dua Puluh Ribu Perkilogram.

Selama Ramadan stok pisang di pedagang melimpah, sehingga kebutuhan untuk menu berbuka puasa akan tetap aman di konsumsi Masyarakat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x