Kompas TV regional jawa timur

Kemenkum-HAM Jatim Sambut Baik Monev Pelayanan Pemasyarakatan Bulan Ramadan

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 13:47 WIB
kemenkum-ham-jatim-sambut-baik-monev-pelayanan-pemasyarakatan-bulan-ramadan
Acara Monev Jajaran Kanwil Kemenkum-HAM Jatim (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : KompasTV Surabaya

SIDOARJO, KOMPAS.TV – Kanwil Kemenkum-HAM Jatim menerima kunjungan jajaran Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Rabu (27/3). 

Rombongan dari Ditjen Pemasyarakatan yang dipimpin Direktur Pengamanan dan Intelijen Supriyanto menggelar monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan pemasyarakatan selama ramadan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kelas I Surabaya tersebut dihadiri oleh Pimti Pratama Kanwil, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Sudjonggo serta para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Timur.

Kakanwil Kemenkum-HAM Jawa Timur Heni Yuwono menyambut baik kedatangan tim dari Ditjen Pemasyarakatan. Seraya berharap agar peserta dapat menyerap dengan baik materi dan evaluasi yang disampaikan oleh tim monev.

“Ini merupakan momentum penting untuk saling bertukar pikiran dan menyampaikan kondisi terkini di satuan kerja masing-masing,” pesan Heni.

Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama dari Ditjen Pemasyarakatan, Sudjonggo, menjelaskan kedatangan mereka ke Jawa Timur adalah melakukan monitoring dan evaluasi pada bulan Ramadan. 

Hal ini sesuai surat perintah dari Direktur Jendral Pemasyarakatan. 

Dia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi lapas di Jawa Timur yang hampir semuanya over kapasitas, dengan rasio perbandingan petugas pemasyarakatan dan WBP yang masih jauh dari ideal.

“Hanya Lapas Arjasa saja yang tidak over kapasitas,” ujar Sujonggo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x