Kompas TV regional jawa timur

500 Personel Gabungan Siaga Operasi Ketupat di Kota Malang

Kompas.tv - 3 April 2024, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - 500 personel gabungan disiagakan dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 di Kota Malang.

Personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan beberapa unsur relawan Rabu (03/04/2024) pagi menggelar apel gelar pasukan di halaman Balai Kota Malang.

Personel gabungan ini akan diterjunkan untuk mengawal jalannya hari raya idul fitri yang identik dengan pulang kampung atau mudik.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto menjelaskan bahwa operasi ketupat semeru akan digelar pada 4-16 April. Setelah itu pemantauan arus balik akan terus dilakukan oleh tim dalam pelaksanaan arus balik

Dalam pelaksanaan operasi ketupat, Kapolresta Malang Kota bersama jajarannya juga berkoordinasi dengan rumah sakit yang ada di Kota Malang untuk menyiagakan IGD termasuk dokter dan tenaga medis.

"Kita koordinasi dengan seluruh Rumah  Sakit untuk siapkan IGD dan stand by, sehingga tidak semua tenaga medis cuti bersama" Kata Kapolresta Malang Kota.

Selain apel gelar pasukan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemusnahan barang bukti ratusan minuman botol minuman keras dari berbagai merek. 658 botol miras ini adalah hasil dari pelaksanaan operasi penyakit masyarakat selama Bulan Ramadan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x