Kompas TV regional papua maluku

Kesiapan Pemprov Papua Barat Daya Terima Aset Samsat Sudah Capai 70 Persen

Kompas.tv - 3 April 2024, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dari dua puluh organisasi perangkat daerah, terdapat aset delapan OPD diantaranya yang belum diserahkan dari provinsi induk Papua Barat, ke Papua Barat Daya, salah satunya aset sistem administrasi manunggal satu atap atau yang dikenal Samsat.

Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah Provinsi Papua Barat Daya, Harjito mengatakan, aset samsat direncanakan tahun ini akan diserahkan kepada Provinsi Papua Barat Daya, bersamaan dengan launching nomor Polisi Papua Barat Daya.

Secara aktivitas sejak Januari 2024 hingga saat ini, seluruh perangkat, infrastruktur dan SDM samsat sudah bekerja untuk pemerintah papua barat daya, meskipun anggarannya masih masuk ke Provinsi Papua Barat yang sifatnya hanya ditampung sementara, setelah diserahkan aset samsat maka anggaran tersebut juga akan diserahkan.

Kesiapan Papua Barat Daya untuk menyambut pengoprasian samsat saat ini sudah mencapai 70 persen, saat server sudah dinyatakan siap dan dilakukan migrasi data dari Papua Barat, maka Papua Barat Daya sudah siap 100 persen untuk peralihan Samsat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x