Kompas TV regional papua maluku

DPP Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Bagi Calon Gubernur Maupun Bupati Walikota di PBD

Kompas.tv - 9 April 2024, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Daya, Lambert Jitmau mengatakan, dalam waktu dekat akan dibuka penjaringan bakal calon gubernur dan walikota bupati. Nama calon yang terkumpul akan diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk selanjutkan dilakukan survei.

Lambert Jitmau mengatakan termasuk dirinya akan ikut mendaftar dalam penjaringan bakal calon gubernur yang diusung dari Partai Golkar.

Lambert Jitmau termasuk salah satu ketua DPD di tingkat Provinsi yang berhasil memenangkan Partai Golkar dan merebut suara terbanyak di tingkat kabupaten kota di Papua Barat Daya dalam pemilu kali ini. Hal ini berdasarkan mandat langsung ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu ketua pemenangan pemilu Partai Golkar Wilayah Papua, Azis Samual melalui sambungan telepon mengatakan Lambert Jitmau berpeluang mendapatkan rekomendasi partai Golkar sebagai calon gubernur Papua Barat Daya, karena dia merupakan kader dan ketua DPD Golkar Papua Barat Daya.

Hingga saat ini DPP Golkar belum mengeluarkan rekomendasi terhadap siapapun dan masih dalam proses survei, sehingga tidak benar jika ada isu yang beredar partai Golkar telah memberikan rekomendasi terhadap salah satu calon tertentu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x