Kompas TV regional berita daerah

Menhub Lepas 3.579 Pemudik di Pelabuhan Panjang

Kompas.tv - 15 April 2024, 15:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV -Hari keempat arus balik mudik pasca perayaan idul fitri 1445 hijriah tercatat sebanyak 3.579 sejak tanggal 12 – 14 April memadati Pelabuhan Panjang dengan tujuan ke Ciwandan Banten.

Baca Juga: Menhub Sebut Ada 3 Pelabuhan Di Lampung Siap Layani Pemudik

Pemudik yang didominasi oleh pengendara sepeda motor dan mobil pribadi pada Minggu siang lalu ini dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy serta Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menyampaikan terdapat 3 kapal yang berlayar ke Ciwandan. Ia juga mengimbau agar pemudik bisa memanfaatkan pelabuhan alternatif panjang ini dengan sebaik-baiknya terutama yang ingin kembali ke Pulau Jawa sehingga dapat tercipta mudik yang ceria dan bermakna bisa kita raih bersama.

Setelah acara pelepasan pemudik secara simbolis yang dilakukan di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, selanjutnya menhub dan menko PMK, kakorlantas beserta rombongan mencicipi masakan dapur lapangan yang sediakan oleh Satbrimob Polda Lampung.

#menhub #lepas #pemudik

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x