Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PKB Pemalang Deklarasikan Dukungan untuk Gus Yusuf Cagub Jateng

Kompas.tv - 17 April 2024, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendeklarasikan Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung seluruh jajaran pengurus hingga akar rumput PKB Kabupaten Pemalang usai melaksanakan musyawarah pimpinan cabang (Muspimcab).

Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana menyebut dukungan untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah ini merupakan hasil musyawarah bersama. Ada sejumlah alasan pengurus DPC PKB Kabupaten Pemalang hingga kader dan simpatisan solid mendukung maju di Pilgub Jateng yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Salah satunya, melejitnya popularitas dan elektabilitas PKB di Jawa Tengah. Selain itu, politisi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang itu dinilai sebagai figur merakyat dan juga disebut-sebut sosok cendekiawan dan visioner.
 

“Kita sepakat bulat bahwa PKB Kabupaten Pemalang, dari mulai Ranting, DPAC, pengurus DPC, kader dan simpatisan, mengajukan Gus Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Semangat kebangkitan ijo royo-royo di Jawa Tengah di 2024, tidak lepas dari figur beliau (Gus Yusuf), sangat mengayomi, ngademi masyarakat Jawa Tengah,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan mengenai sosok gubernur ke depan, kader dan simpatisan ingin punya figur gubernur Jawa Tengah yang arif, bijaksana, dan dekat dengan masyarakat sampai ke lapisan yang paling bawah. Digelarnya Muspimcab ini, DPC PKB Kabupaten Pemalang menegaskan akan fokus mempersiapkan diri menjelang kontestasi pemilhan kepala daerah (Pilkada) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

#pkb #pilgubjateng2024 #gubernurjawatengah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x