Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal

Kompas.tv - 17 April 2024, 13:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Inilah Aiptu Supriyanto sosok polisi yang sedang mendapat banyak pujian dari warganet karena kejujurannya telah mengembalikan temuan tas berisikan uang senilai 100 juta rupiah milik seorang pemudik.

Baca Juga: Pemudik Lebih Memilih Bakauheni Meski Ada Pelabuhan Alternatif

Peristiwa itu terjadi pada minggu 14 April lalu dimana Aiptu Supriyanto anggota Polres Lampung Tengah sedang melakukan patroli berjalan kaki di kawasan rest area km 116 a tol trans sumatera.

Saat itu ia tak sengaja menemukan tas di dalam toilet. Lantaran tak berani membukanya seorang diri ia pun membawa tas tersebut ke pos dan mengeceknya bersama sekuriti dan petugas kebersihan.

Di dalam tas ternyata berisikan sejumlah barang berharga diantaranya ponsel genggam, pasport, dompet dan uang tunai 100 juta rupiah.

Melihat temuan itu Aiptu Supriyanto langsung mengumumkannya melalui pengeras suara masjid rest area. Lantaran tak juga ada yang datang Aiptu Supriyanto mencoba melakukan panggilan dengan nomor yang diambil dari riwayat panggilan di ponsel yang ditemukan.

Atas upayanya itu ia pun berhasil menemukan pemilik tas tersebut bernama Sukisno seorang pemudik asal Belitang Sumatera Selatan yang tak sengaja meninggalkan tas nya di toilet rest area.

Kini temuan tas berisikan ponsel dan uang tunai senilai 100 juta rupiah telah diserahkan oleh Aiptu Supriyanto kepada pemiliknya.

Warga atau pemudik diimbau untuk waspada dan memperhatikan barang bawaan agar tidak tertinggal di tempat umum.

#pemudik #kehilangan #uang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x