Kompas TV regional berita daerah

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Gorontalo Alami Lonjakan Penumpang

Kompas.tv - 17 April 2024, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Pelabuhan Gorontalo mulai kembali dipadati penumpang, sebagai tanda berakhirnya masa libur panjang hari Idul Fitri.

Kepadatan di Pelabuhan Gorontalo terjadi karena banyaknya warga yang tiba di Gorontalo serta penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Gorontalo.

Antrian penumpang yang tiba dan penumpang yang hendak berangkat pun terjadi di dermaga pelabuhan.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Gorontalo mengatakan tepat pada Selasa,  16 April 2024 menjadi puncak arus balik libur lebaran di Pelabuhan Gorontalo.

Sejak Selasa pagi hingga sore, Pelabuhan Gorontalo akan kedatangan 3 unit armada kapal dengan jumlah penumpang yang akan turun lebih dari 800 jiwa.

Petugas mengatakan saat pelayanan puncak arus balik kali ini, terjadi lonjakan jumlah penumpang yang sangat signifikan dibandingkan dengan hari biasa.

Hingga siang, 2 armada kapal yang mengangkut lebih dari 600 penumpang telah tiba di Pelabuhan Gorontalo, sementara 1 unit armada lainnya akan tiba pada sore hari.

Baca Juga: Jelang Akhir Musim Mudik Jalur Limbangan Berangsur Normal

Selain kedatangan 3 unit armada kapal,tepat di puncak arus balik kali ini, Pelabuhan Gorontalo juga akan memberangkatkan 3 unit armada kapal dengan tujuan Luwuk. 

Guna mengurai adanya penumpukan penumpang saat puncak arus balik, petugas memilih mempercepat keberangkatan armada, jika kapasitas telah penuh.

Meskipun mengalami lonjakan penumpang saat puncak arus balik, pihak pelabuhan mengaku seluruh pelayanan masih berjalan dengan lancar.

 

 

#puncakarusmudik

#lebaran

#pelabuhangorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x