Kompas TV regional jabodetabek

7 Orang Tewas dalam Kebakaran di Toko Bingkai Mampang, Sebelumnya Terjebak Tak Bisa Keluar

Kompas.tv - 19 April 2024, 08:12 WIB
7-orang-tewas-dalam-kebakaran-di-toko-bingkai-mampang-sebelumnya-terjebak-tak-bisa-keluar
Proses pemadaman kebakaran di toko bingkai Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak tujuh orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di toko bingkai Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024).

Berdasarkan laporan dari jurnalis Kompas TV Ursula Putri, polisi telah mengonfirmasi bahwa tujuh orang yang sebelumnya terjebak kebakaran kini dilaporkan tewas.

“Telah ditemukan tujuh orang dengan kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolsek Mampang Kompol David Yunior Kanitero di lokasi seperti dikutip dari Tribunnews.

David menyebut, semua korban ditemukan di lantai dua bangunan.

Mereka ditemukan di salah satu sudut ruangan yang digunakan sebagai gudang toko.

Saat ini, polisi dan petugas pemadam kebakaran (damkar) tengah berupaya untuk melakukan penyisiran dan evakuasi korban di gedung tiga lantai tersebut.

Baca Juga: Kebakaran 4 Rumah di Permukiman Padat Kota Banjarmasin, Warga Panik

Adapun penyebab kebakaran toko bingkai telah dikonfirmasi berasal dari lantai dasar gedung atau basement.

Sebelumnya, kebakaran melanda toko bingkai Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan sejak Kamis (18/4/2024) malam.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menerima informasi adanya kebakaran tersebut pada pukul 19.40 WIB.

Sebanyak 24 mobil dengan 110 personel diturunkan untuk memadamkan api. Hingga Jumat dini hari, petugas masih berjibaku mendinginkan api.

Petugas sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api lantaran gedung tersebut memiliki sejumlah barang-barang yang mudah terbakar.


Di dalam toko bingkai tersebut juga terdapat bensin yang digunakan para karyawan untuk memoles bingkai supaya tidak terkena rayap. Hal ini membuat api dengan mudah menyebar.

Baca Juga: Petugas Damkar Meninggal Usai Bertugas Padamkan Kebakaran di Gedung YLBHI, Diduga Kelelahan

Selain tujuh orang tewas, kebakaran ini menyebabkan lima orang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan.

Kelima korban luka-luka telah mendapatkan perawatan intensif. Beberapa di antaranya dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x