Kompas TV regional berita daerah

Terdampak Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Tutup Sementara

Kompas.tv - 19 April 2024, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Otoritas Bandara Sam ratulangi Manado memperpanjang penutupan sementara operasional bandara, imbas dari erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Penutupan sementara dari sebelumnya pukul 16.00 WITA menjadi pukul 23.59 WITA.

Sejumlah penerbangan terjadwal di Bandara Internasional Sam ratulangi Manado pada Kamis pagi ditunda.

Penundaan keberangkatan pasca terbitnya Notam atau Notice to Airmen dari otoritas terkait yang menyatakan penutupan Bandara Sam ratulangi, lantaran terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Pantauan Kompas tv, di ruang tunggu keberangkatan informasi terkait penundaan keberangkatan telah disampaikan kepada penumpang melalui pengeras suara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam ratulangi Maya Damayanti mengatakan operasional Bandara ditutup hingga pukul 00.00 WITA, akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Ruang.

Sementara itu pihak otoritas Bandara wilayah delapan manado menyampaikan penutupan Bandara berdasarkan pengajuan pihak Bandara Sam ratulangi dimana berdasarkan paper test di sejumlah titik, terdapat abu vulkanik yang dapat berpengaruh terhadap keselamatan penerbangan.

Dampak dari penutupan sementara Bandara Sam ratulangi beberapa penerbangan ditunda. Penerbangan yang mengalami penundaan yakni penerbangan terjadwal, penerbangan cargo dan penerbangan charter.

Otoritas terkait akan terus mengevaluasi perkembangan terbaru, untuk memastikan kapan Bandara Sam ratulangi akan kembali di buka.

#kompastvmanado #angkasapura1 #erupsigunungapiruang

Yannemieke Singal Donny Aray Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x