Kompas TV regional jabodetabek

7 Korban Kebakaran Toko Bingkai Mampang Diidentifikasi dari Gigi, Ini Daftar Namanya

Kompas.tv - 20 April 2024, 07:33 WIB
7-korban-kebakaran-toko-bingkai-mampang-diidentifikasi-dari-gigi-ini-daftar-namanya
Tujuh jenazah korban kebakaran kebakaran toko bingkai Saudara Frame tiba di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2024). (Sumber: Kompas.com/Nabilla Ramadhian)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak tujuh korban kebakaran toko bingkai Saudara Frame di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, telah berhasil diidentifikasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2024) malam.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto mengatakan bahwa identifikasi korban kebakaran dilakukan sejak pagi pukul 08.10 WIB hingga malam hari.

“Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua,” kata Hariyanto, Jumat.

Baca Juga: Polisi Belum Pastikan 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Bingkai di Mampang Prapatan Satu Keluarga

Proses identifikasi ini dilakukan lantaran korban mengalami luka bakar hingga 100 persen sehingga sulit dikenali. Pihak rumah sakit mengumpulkan informasi korban di posko antemortem dan postmortem.

Adapun, proses rekonsiliasi atau pencocokan data dilakukan dengan postmortem. Identifikasi dilakukan dengan identifikasi primer, yakni gigi.

“Ada propertinya, ada giginya, ini masih bisa kami identifikasi,” ucap Hariyanto.

“Alhamdulillah kami tidak menggunakan tes DNA karena (identifikasi) dengan gigi sudah termasuk primer (telah diketahui),” sambungnya.

Melansir Kompas.com, berikut daftar nama korban tewas kebakaran toko bingkai Mampang Prapatan:

  1. Thang Tjiman (75)
  2. Heni (39)
  3. Riichi (2)
  4. Austin (8)
  5. Tia (25)
  6. Shella (22)
  7. Jessica (18)

Baca Juga: Begini Kondisi Korban Selamat Kebakaran Toko Bingkai Mampang, Luka Bakar di Sekujur Tubuh

Sebelumnya, kebakaran melanda toko bingkai Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan sejak Kamis (18/4/2024) malam.

Kapolsek Mampang Kompol David Yunior Kanitero menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran toko bingkai pada pukul 19.25 WIB dan langsung meluncur ke lokasi.


Pada pukul 19.35 WIB, petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi dan mulai memadamkan api. Ternyata kebakaran tidak hanya terjadi di bangunan satu lantai yang berada di bagian depan, tetapi juga merembet ke bagian belakang yang merupakan gedung empat lantai.

Sebanyak 24 mobil dengan 110 personel diturunkan untuk memadamkan api. Hingga Jumat dini hari, petugas masih berjibaku mendinginkan api.

Selain tujuh orang tewas, kebakaran ini menyebabkan lima orang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan.

 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x