Kompas TV regional berita daerah

Bandara Sam Ratulangi Kembali Beroperasi Pasca Penutupan Selama 5 hari

Kompas.tv - 23 April 2024, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Setelah ditutup imbas erupsi Gunung Api Ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro, penerbangan Bandar Udara Sam ratulangi Manado kembali dibuka. Pembukaan bandara ini diputuskan dalam rapat koordinasi yang digelar pihak Angkasa Pura 1, Airnav, Otoritas Bandara, BMKG dan maskapai penerbangan.

Bandar Udara Sam ratulangi Manado kembali membuka penerbangannya, pada hari Senin 22 Agustus 2024 pukul 12.00 WITA, setelah ditutup selama 5 hari lamanya, imbas erupsi Gunung Api Ruang di Tagulandang Kabupaten kepulauan Sitaro, pada hari Rabu pekan lalu.

Humas Bandara Sam ratulangi Manado Yanti Pramono menjelaskan, penerbangan akan dibuka kembali pada pukul 12.00 WITA dengan 12 pesawat yang dijadwalkan melakukan penerbangan pada hari Senin kemarin.

Sejumlah penumpang yang terlihat menunggu hasil keputusan rapat, mengaku lega dengan pembukaan penerbangan Bandara Sam ratulangi kembali.

Keputusan pembukaan penerbangan Bandara Sam ratulangi Manado kembali diambil setelah melihat situasi vulkanik dan kegempaan terakhir dari Gunung Api Ruang yang mulai membaik.

Edward Siwi Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x