Kompas TV regional berita daerah

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Koordinasi Tahapan Pilkada 2024

Kompas.tv - 25 April 2024, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Rapat koordinasi tahapan pilkada yang digelar oleh KPU Bone Bolango, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rapat koordinasi yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat KPU Provinsi Gorontalo.

Rapat koordinasi itu pun membahas sejumlah agenda dan tahapan penting dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.

Ketua KPU bone bolango Sutenti Lamuhu mengatakan, dalam rapat koordinasi itu, pembahasan terkait pembentukan badan Ad Hoc serta alokasi anggaran penyelenggaraan Pilkada, menjadi poin penting yang disoroti oleh peserta rapat.

Tak hanya itu, keterlibatan aparatur sipil negara maupun tenaga pendidik sebagai anggota badan Ad Hoc, juga menjadi persoalan yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut.

Baca Juga: Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Gorontalo Ikuti Program Pemberantasan Buta Aksara

Sehingga untuk mencegah terjadi hambatan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, Ketua KPU Bone Bolango bersama jajaran pemerintah daerah menegaskan akan lebih mempertimbangan ASN atau tenaga pendidik yang dapat menjadi penyelenggara Pemilu.

Meskipun rekrutmen badan Ad Hoc Pilkada dilakukan secara terbuka untuk umum, Ketua KPU Bone Bolango mengungkapkan, pengalaman dan rekam jejak sebagai penyelenggara pemilu sebelumnya dapat menjadi penilaian dan pertimbangan tersendiri. 

Pelaksanaan rapat koordinasi antara KPU dan jajaran pemerintah daerah, mulai dari pimpinan OPD,unsur Kepolisian, Kejaksaan hingga Bawaslu merupakan upaya untuk memantapkan dan mensukseskan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Bone Bolango.

Ketua KPU Bone Bolango pun berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan bersama sama menjaga kondusifitas serta kelancaran pelaksanaan pilkada di kabupaten Bone Bolango.

 

#PilkadaSerentak2024

#KPUBoneBolango

#RapatKoordinasi

#gorontalo

#BoneBolango

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x