Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Ungkap Identitas Mayat dalam Koper di Cikarang: Perempuan 50 Tahun, Karyawati Asal Bandung

Kompas.tv - 25 April 2024, 22:39 WIB
polisi-ungkap-identitas-mayat-dalam-koper-di-cikarang-perempuan-50-tahun-karyawati-asal-bandung
Mayat perempuan yang ditemukan di dalam koper hitam di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024). Polisi telah mengidentifikasi mayat perempuan yang ditemukan di dalam koper hitam di Cikarang. (Sumber: KOMPAS.com/FIRDA JANATI.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi telah mengidentifikasi mayat perempuan yang ditemukan di dalam koper hitam di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan korban berinisial RM berusia 50 tahun dan berasal dari Bandung, Jawa Barat.

"Korban sudah teridentifikasi saudari RM, perempuan usianya 50 tahun," kata Ade Ary, dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

"(Korban) karyawati swasta. Alamatnya di Rancasari Kota Bandung, Jawa Barat."

Menurut penjelasannya, koper berisi mayat RM ini pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang tengah membersihkan sampah liar di sekitar lokasi ditemukannya koper tersebut pada Kamis pagi pukul 08.00 WIB.

"Berawal dari saksi A tiba di TKP, kemudian lagi membersihkan sampah liar di TKP, kemudian setelah berjalan beberapa meter para saksi melihat tas tergeletak di pinggir jalan," ujarnya.

Petugas pembersihan tersebut lantas curiga. Pasalnya, koper yang ditemukan terasa berat. Petugas itu lantas melapor ke Polsek Cikarang Barat.

Baca Juga: Geger Mayat Perempuan Dalam Koper Hitam Ditemukan di Cikarang, Ada Luka di Kepala

"Saat itu juga jajaran polres melakukan cek TKP, kemudian membuka isi tas dan ditemukan mayat seorang wanita," jelasnya.

"Mayat wanita ini ditemukan luka remuk di bagian kepala sebelah kiri, hidungnya mengeluarkan darah, bibir pecah."

Lebih lanjut ia menyebut jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit untuk autopsi dan saat ini Polres Metro Bekasi sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Ini nanti akan didalami apakah sebelumnya ada laporan hilang dan sebagainya," ucapnya, dikutip dari Tribun Depok.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Gogo Galesung membenarkan terkait penemuan mayat di dalam koper tersebut.

Ia juga mengonfirmasi bahwa mayat tersebut berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi utuh.

Meski demikian, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, ditemukan adanya luka-luka pada kepala korban.

"Ada luka-luka seperti benturan di bagian kepalanya," ujarnya, Kamis.

Baca Juga: Penemuan Mayat dalam Koper di Cikarang, Berawal dari Petugas Kebersihan yang Mau Ambil Sampah


 



Sumber : Kompas TV/Tribun Depok.



BERITA LAINNYA



Close Ads x