Kompas TV regional sulawesi

PKB Sulteng Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2024

Kompas.tv - 29 April 2024, 16:29 WIB
pkb-sulteng-prioritaskan-kader-di-pilkada-serentak-2024
Rahmawati M Nur: PKB mendorong kader-kader potensial untuk maju bertarung di Pilkada Serentak (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - DPW PKB Sulawesi Tengah menegaskan komitmennya untuk mendorong kader-kader potensial untuk maju bertarung di Pilkada Serentak November mendatang. 

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Nur mengatakan tidak menutup kemungkinan mengusung kader sendiri untuk maju pada kontestasi lima tahunan tersebut.

"Kita pasti mendorong kader-kader potensial untuk maju. PKB dari dulu tidak pernah kehabisan stok pemimpin berkualitas. Makanya tidak menutup kemungkinan kita mengusung kader sendiri di Pilkada November nanti," tegasnya kepada awak media, Senin (29/4/2024).

PKB kata Rahma, memiliki kader-kader yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Anggota DPRD Sulteng itu menyebut sistem kaderisasi di PKB telah banyak melahirkan kader-kader mumpuni yang siap diterjunkan untuk menjadi calon pemimpin di daerah masing-masing.

"Yang pasti kader-kader PKB tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Mereka lahir dari sistem kaderisasi partai yang mana telah banyak melahirkan kader-kader mumpuni yang memang disiapkan untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing," bebernya. 

Rahma pun menyebut sejumlah nama kader potensial yang layak diusung di pilkada serentak di Sulteng nantinya antara lain; Ketua DPC PKB Tojo Una-Una, Asrun Taurenta, Ketua DPC PKB Parigi Moutong, Sukirman Tahir, Ketua DPC PKB Morowali, Nursabah, Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri serta beberapa nama ketua DPC PKB lainnya.

"Contohnya di Touna kita punya Pak Asrun, ada juga Sahabat Muhammad Safri di Morowali Utara. Di Parimo ada Pak Sukirman, di Morowali ada Ibu Nursabah serta beberapa ketua DPC PKB lainnya. Intinya, nama-nama ini merupakan kader-kader yang telah membuktikan kinerja positif untuk partai dan sangat layak untuk diusung," ungkapnya.

Sementara itu, untuk posisi cagub dan cawagub di Pilgub Sulteng, Rahma menyebut pihaknya telah menyiapkan Dewan Mustasyar PKB Sulteng yang juga Wakil Wali Kota Palu, dokter Reny Lamadjido yang merupakan anak dari mantan Gubernur Sulteng. Selain itu ada nama Wasekjen DPP PKB, Triwibowo serta Ketua Dewan Syuro DPW PKB, Habib Alwi Aljufri.

"Untuk Pilgub Sulteng kita menyiapkan beberapa kader antara lain Dokter Reny Lamadjido yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Palu, ada Wasekjen DPP PKB Triwibowo serta Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sulteng, Habib Alwi Aljufri," pungkasnya.


#PKBsulteng
#muhammadsafri
#pilkadaserentar




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x