Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Lestarikan Tradisi & Menjaga Budaya di Hari Tari Dunia

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk melestarikan tradisi dan menjaga budaya di hari tari sedunia, Unnes menggelar festival tari tingkat nasional yang dikemas kegiatan Unnes Menari 2024 untuk memberikan wadah bagi para penari dan pecinta tari untuk berbagi cinta melalui tari.

Festival tari tingkat nasional secara virtual bertajuk Unnes Menari 2024 ini menampilkan 5 nominator dari 12 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Selain itu, ditampilkan pula sejumlah tarian dari mahasiswa Unnes. Dengan gerak tubuh yang indah, mereka membawakan pesan moral kedamaian, keharmonisan dan kerjasama antar lintas budaya.

“Dalam rangka memperingati Hari Tari Internasional pada hari ini (29/04/2024), dengan branding kita Unnes Menari 2024. Dimulai pada pagi hingga malam hari, terdiri dari dua kegiatan, yaitu festival lomba tari antar mahasiswa tingkat nasional dan pagelaran seni. Festival dan lomba tari dilaksanakan secara virtual, peserta mengirimkan video ke kami. Alhamdulilah diikuti sekitar 12 peserta perguruan tinggi dari seluruh Nusantara,” tutur Bintang Hanggoro Putra, Ketua Festival Tari Unnes.

Dari puluhan tarian yang ditampilkan di pendopo seni Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, salah satunya adalah tarian khas asal Wonosobo. Kegiatan Unnes Menari 2024 ini juga menjadi ajang para mahasiswa untuk berapresiasi, berkreasi dan berekspresi.

#unnes #haritarisedunia #unnesmenari




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x