Kompas TV regional banten

Mendaftar ke 3 Parpol, Achmad Dimyati Natakusumah Sebut Dapat Dukungan Ulama Maju Pilgub Banten 2024

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 19:00 WIB
mendaftar-ke-3-parpol-achmad-dimyati-natakusumah-sebut-dapat-dukungan-ulama-maju-pilgub-banten-2024
Eks Bupati Pandeglang Achmad Dimyati saat menyerahkan formulir pendaftaran Pilgub Banten di Kantor DPC PKB, Rabu (1/5/2024). (Sumber: Kompas.com/Rasyid Ridho)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

SERANG, KOMPAS.TV - Mantan Bupati Pandeglang, Achmad Dimyati Natakusumah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke tiga partai politik (parpol), Rabu (1/5/2024).

Ketiga parpol tempat ia mengembalikan formulir pendaftaran tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Patai kebangkitan bagsa (PKB), dan Nasdem.

Saat mengembalikan formulir Achmad didampingi timnya. Awalnya ia menyerahkan formulir ke kantor DPD PDI-P, kemudian ke DPW PKB, dan dilanjutkan ke DPD Nasdem.

Achmad Dimyati mengaku dirinya bercita-cita menjadikan Banten yang modern dan sejahtera.

"Saya punya cita-cita mencalonkan gubernur untuk menjadikan Banten yang modern dan sejahtera," kata Dimyati, dikutip dari kompas.com

Baca Juga: Tuduh Suaranya Dipindah ke Partai Garuda, PPP Gugat Hasil Pileg 2024 di Provinsi Banten

Pria yang akrab dipanggil Ndeh ini juga menjelaskan alasannya empat kali maju sebagai bakal calon Gubernur Banten. 

Ia mengklaim mengaku mendapatkan dorongan dan doa para ulama, tokoh, dan masyarakat. Termasuk ia pun menegaskan telah meminta izin kepada para ulama.

"Pertama izin dari ulama dulu, mulai dari forum silaturahmi, maka saya mencalonkan sebagai Gubernur Banten," ujar suami dari Bupati Pandeglang saat ini, Irna Narulita.

Salah satu visi dan misinya adalah menggratiskan sekolah dari mulai TK hingga S3

"Ini cita-cita Dimyati sejak dulu bagaimana orang Banten ini pintar, Banten ini cerdas, kalau sudah pintar dan cerdas itu bisa menguasai dunia," tegasnya.

Kepada ketiga parpol tempat ia mendaftar, Achmad Dimyati berharap mereka bersama-sama merekomendasikannya maju pada kontestasi politik Pilkada Banten 2024.

Baca Juga: KPU Banten Segera Buka Pendaftaran Anggota PPK dan PPS, Berikut Jadwalnya

"Intinya bulatkan tekad, sempurnakan ikhtiar, dan terus berdoa. Semoga PDIP, PKB dan Nasdem bersama-sama mengantarkan Saya menjadi Gubernur Banten," harapnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Bakal Calon DPD PDI-P Banten, Muhlis menyebut, Achmad Dimyati telah melengkapi seluruh kelengkapan pendaftaran.

"Pak Dimyati sudah menyerahkan formulir, kelengkapannya juga lengkap termasuk visi misi. Selanjutnya akan ada tahapan," kata dia.




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x