Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Siap Maju Pilwalkot Semarang, Yoyok Sukawi Masih Malu-Malu

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berpeluang menjadi calon Wali Kota Semarang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024, A.S. Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi masih malu-malu saat ditanya soal isu bakal maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang. Hal itu menyusul elektabilitas dan kepopulerannya sebagai politikus Partai Demokrat di kalangan publik di Kota Semarang.

Meski belum berani mengungkapkan dirinyalah yang didorong untuk maju kontestasi di Kota Semarang, namun Yoyok mengaku ditanya terkait kesiapannya untuk Kota Semarang hingga situasi Kota Semarang terkini. Yoyok juga mengaku terus berkomunikasi dengan dewan pimpinan pusat pusat (DPP) serta dewan Partai Demokrat.

“Saya belum berani ngomong karena beliau belum sampaikan secara resmi di media, tetapi memang dalam beberapa kali kesempatan, saya selalu ditanya bagaimana kesiapannya untuk Kota Semarang, bagaimana situasinya di Kota Semarang, lalu konstelasinya bagaimana. Komunikasi terus dijalin, kepada DPP maupun petinggi partai,” ujar Yoyok.

Partai Demokrat sendiri belum mengeluarkan surat rekomendasi kepadanya untuk maju Pilwalkot Semarang. Namun, secara lisan, Sukawi Sutarip, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Agus Hari Murti Yudhoyono mendorong kader internal untuk maju pada Pilkada. Namun tidak hanya dirinya, ada kader potensial dari kabupaten lain yang juga didorong untuk maju pada Pilkada 2024.

#pilkada2024 #pilwalkotsemarang #yoyoksukawi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x