Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ini Kronologi Anak Punk Terlindas Truk di Magelang, Ingin Minta Tumpangan, Sempat Bergelantungan

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 14:37 WIB
ini-kronologi-anak-punk-terlindas-truk-di-magelang-ingin-minta-tumpangan-sempat-bergelantungan
Anak punk berinisial RM (15) dilarikan ke RSUD Bukit Menoreh usai terlindas truk di Salaman, Magelang, Rabu (1/5/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

MAGELANG, KOMPAS.TV - Seorang anak punk berinisial RM (15) tewas usai terlindas truk di Jalan Manglong-Kaliabu, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2024).

Peristiwa ini menjadi perhatian publik usai video anak punk terlindas truk diunggah oleh akun X @txtdrMagelang. Dalam video itu, tampak truk hijau yang berhenti dengan tubuh yang berada di dekat ban truk.

“Anak punk terlindas truk tronton ketika mencoba memberhentikan untuk meminta tumpangan,” demikian keterangan dalam video tersebut.

Baca Juga: Gagal Begal Motor, 2 Anak Punk Ditangkap Polisi!

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang Ipda Ricky S Hartono membenarkan adanya anak punk yang terlindas truk di Magelang karena hendak meminta tumpangan.

Insiden ini terjadi pada Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Manglong-Kaliabu, Dusun Jamblang, Desa Kaliabu, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Peristiwa bermula saat truk Hino hijau bernopol AA 8319 OK yang dikendarai oleh S (57) melintas di lokasi dari arah Purworejo menuju Magelang.

Di sisi jalan, RM dan kelima temannya mencoba menghentikan truk dengan maksud meminta tumpangan. Saat itu, RM dan teman-temannya hendak pergi ke pusat Salaman, Magelang.

Namun, truk tersebut tidak berhenti. RM yang melihat truk melaju dengan kecepatan pelan pun nekat menaikinya.

“Dia lihat teman-temannya tidak jadi naik. Akhirnya dia yang masih bergelantungan, lompat (untuk kembali),” ucap Ricky.

Baca Juga: Mengamen di Perempatan, 12 Anak Punk Diamankan Satpol PP

Ricky mengatakan bahwa lompatan RM kurang jauh sehingga ia jatuh dan terlindas ban belakang truk. Akibatnya, RM mengalami luka-luka berupa patah tulang kaki, tangan kanan, dan cedera di bagian kepala.

RM sempat dilarikan ke RSUD Bukit Menoreh Salaman, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Ricky bilang bahwa saat ini sopir truk berinisial S tengah menjalani pemeriksaan guna mendalami peristiwa tersebut.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x