Kompas TV regional jawa barat

Polisi Kesulitan Ungkap Motif Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Bungkam saat Ditanya Pembunuhan

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 15:45 WIB
polisi-kesulitan-ungkap-motif-suami-mutilasi-istri-di-ciamis-pelaku-bungkam-saat-ditanya-pembunuhan
Tim Inafis Polres Ciamis sedang olah TKP kasus suami mutilasi istri di jalan desa, Desa Cisontrol, kecamatan Rancah, Kabupatrn Ciamis, Jumat (3/5/2024). (Sumber: Kompas.com/Candra Nugraha)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

CIAMIS, KOMPAS.TV - Polres Ciamis masih kesulitan mengungkap motif suami bernama Tarsum (51) tega membunuh dan memutilasi istrinya, Yanti (40), di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin mengatakan pihaknya masih terus mendalami motif kasus pembunuhan yang disertai mutilasi tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan anak-anak dari tersangka.

AKP Joko membeberkan, kesulitan pihaknya mengungkap motif pembunuhan disertai mutilasi tersebut karena tersangka Tarsum bungkam ketika pemeriksaan terhadapnya menjurus ke aksi pembunuhan dan mutilasi.

Baca Juga: Ini Kata-Kata RM yang Bikin Arif Tersinggung, Lalu Bunuh Korban dan Buang Mayatnya dalam Koper

"Untuk motif pelaku sendiri keterangannya belum bisa dipastikan, karena sewaktu dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku atau tersangka, begitu menjurus ke pembunuhan dan mutilasi langsung berhenti, dan tidak mau berkata-kata," kata AKP Joko di Ciamis, Senin (6/5).

Ia menuturkan, kepolisian sudah melakukan penahanan terhadap tersangka Tarsum tidak lama setelah melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap istrinya Yanti. 

Pihak penyidik pun, kata dia, sudah meminta keterangan terhadap anak-anaknya, kemudian sejumlah saksi yang hasilnya mengarah pada Tarsum sebagai pelaku hingga akhrinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk sementara kejadian di Rancah mutilasi dari saksi-saksi yang sudah kita lakukan pemeriksaan memang sudah mengarah ke pelaku semua, dan ditetapkan tersangka," tutur Kasat Reskrim.

Ia menyebut hingga kini pemeriksaan terhadap tersangka Tarsum masih terus dilakukan, termasuk memintai keterangan dari saksi lain dan juga anak-anaknya.

Baca Juga: Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis: Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Pelaku




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x