Kompas TV regional papua maluku

Bantu Tingkatkan Layanan Kesehatan di Papua Barat Daya Kemenkes Beri Bantuan Nakes

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 19:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Secara simbolis kementerian kesehatan menyerahkan 28 petugas kesehatan kepada dinas kesehatan Provinsi Papua Barat Daya, Senin (06/05/2024). Mereka akan diperbantukan pada Kabupaten Tambrauw, Sorong, Sorong Selatan dan Maybrat.

Kepala dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Provinsi Papua Barat Daya menjelaskan, bahwa mereka adalah tenaga kesehatan yang diperbantukan dari kementerian kesehatan, untuk membantu memenuhi kebutuhan petugas kesehatan yang masih minim. Sehingga para petugas kesehatan ini harus diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat.

Ini merupakan gelombang pertama di Tahun 2024, nantinya akan ada gelombang berikutnya yang akan datang petugas kesehatan, untuk diperbantukan pada sejumlah daerah yang masih minim tenaga dokter dan perawat, apoteker serta tenaga kesehatan lainnya.

Sementara itu perwakilan kementerian kesehatan menyampaikan ini merupakan program nusantara sehat yang telah diganti nama menjadi penugasan khusus. Bantuan tenaga kesehatan ini berdasarkan data aplikas kementerian kesehatan yang disampaikan oleh masing-masing kabupaten kota, salah satunya di Provinsi Papua Barat Daya, yang sampai saat ini masih minim tenaga kesehatan.

Diharapkan dengan bantuan petugas kesehatan yang ada, masyarakat di Papua Barat Daya tidak lagi mengeluh tentang pelayanan kesehatan yang minim, melainkan dapat memanfaatkan petugas kesehatan yang ada untuk mendapatkan pelayanan yang baik.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x