Kompas TV regional jawa timur

Aksi Bela Palestina di Malang, Massa Dirikan Tenda

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa mengecam zionis israel ini mereka lakukan di kawasan heritage kayutangan.

Tak hanya di gelar di Amerika dan negara lain, aksi bela Palestina juga digelar di Kota Malang. Aksi yang digelar pada Minggu (05/05/2024) sore ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Palestina yang hingga saat ini masih mendapatkan agresi militer dari Israel.

Dalam aksi ini, massa aksi juga mendirikan tenda di depan patung chairil anwar Kayutangan. Selain memberikan dukungan kepada palestina dan mengutuk agresi militer Israel. Melalui aksi ini mereka ingin menyuarakan kembali dukungan pada palestina serta mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk kembali bergerak dengan aksi serupa.

Menurut massa aksi, agresi militer israel ke palestina merupakan genosida yang dilakukan oleh zionis Israel. Mereka juga menyerukan boikot produk dan perusahaan yang berhubungan langsung dengan Israel.

"Harapannya, masyarakat dan mahasiswa bisa menggelar aksi serupa agar bisa kembali ter blow up yang ada di Palestina sana,"Katanya.

Agresi militer Israel ke Gaza Palestina ini dilakukan sejak Oktober 2023. Lebih dari 30 ribu jiwa menjadi korban dalam serangan Israel ke palestina.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x