Kompas TV regional jawa timur

Edukasi Transportasi, Siswa TK Diajak Naik Kereta Api

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 20:09 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Edu train atau edukasi naik kereta api sedang tren dilakukan di Malang. Siswa diajak mengenal transportasi dengan cara menyenangkan, yakni naik kereta api bersama dengan guru dan teman sekolahnya.

Selayaknya penumpang pada umumnya, siswa dengan antre masuk ke dalam kereta. Kali ini puluhan siswa dari TK Tunas Bangsa menaiki kereta api Penataran dari Stasiun Blimbing menuju Stasiun Kepanjen.

Dengan jarak tempuh 45 menit, siswa diajak belajar tata cara naik kereta, beserta dikenalkan stasiun-stasiun persinggahan selama perjalanan berlangsung.

"Juga bagaimana prosedurnya pembelian tiket, anak-anak ikut scan barcode, bisa antre, belajar sabar antre, menikmati naik kereta, bagaimana prosedurnya, bagaimana keselamatannya" Kata Evi Christanti, Kepala Sekolah.

Siswa pun senang diajak mengenal transportasi kereta api. Selain belajar mereka juga terpukau dengan keindahan pemandangan sepanjang perjalanan.

"Seru dan senang, bisa lihat pemandangan dari jendela, gunung, sawah" Kata Damar dan Bintang, siswa TK.

Untuk edu train, tiket kereta bisa dipesan secara rombongan. Calon penumpang cukup mendaftar ke loket customer service di stasiun pusat di daerah.

Pendaftaran tiket kereta rombongan bisa dilakukan satu bulan sebelum jadwal keberangkatan dengan melampirkan nama dan NIK calon penumpang.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x