Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Listrik, PLN Mariana gelar Edukasi masyarakat di Muara Sungsang

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 23:43 WIB
tingkatkan-kewaspadaan-bahaya-listrik-pln-mariana-gelar-edukasi-masyarakat-di-muara-sungsang
PLN berharap agar warga Desa Muara Sungsang yang hadir pada momen sosialisasi dan edukasi bahaya listrik, agar dapat lebih peduli terhadap bahaya-bahaya listrik yang ada disekitar masyarakat. (Sumber: Humas PLN Mariana )
Penulis : KompasTV Palembang

MUARA SUNGSANG, KOMPAS.TV - Bertempat di Kantor Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Mariana menggelar sosialisasi dan edukasi bahaya listrik kepada seluruh perangkat desa di Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, pada Selasa (07/05/2024).

Kegiatan yang di agendakan oleh PLN ULP Mariana ini merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan resiko bahaya Listrik dan mengenalkan cara kerja PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan untuk Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Muara Sungsang, H. Jeffry Marzuki beserta jajarannya, Bayu Landini selaku Manager PLN ULP Mariana yang datang didampingi Team Leader Kesalamatan Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan, dan Team Leader Kantor Jaga Sungsang.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap agar warga Desa Muara Sungsang yang hadir dapat lebih peduli terhadap bahaya-bahaya listrik yang ada disekitar masyarakat, dan dapat segera menyampaikan informasi-informasi apabila terdapat kondisi tidak aman terkait kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile", Ungkap Bayu Landini.

Pada kesempatan tersebut, Nurul Qiftiyah selaku Team Leader Kesalamatan Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan menyampaikan beberapa hal apa saja yang dapat menyebabkan listrik padam dan upaya-upaya pencegahan yang dapat masyarakat lakukan agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh kelistrikan.

Sementara itu H. Jeffry Marzuki, Kepala Desa Muara Sungsang mengaku bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat awam khususnya masyarakat desanya.

Ia juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat terus dilakukan diberbagai lokasi, agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan turut peduli dalam menjaga aset-aset kelistrikan dilingkungan masing-masing.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x