Kompas TV regional papua maluku

Calon Gubernur Lambert Jitmau, Dominggus Mandacan , Paulus Waterpauw Daftar ke Sejumlah Partai

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pendaftaran bakal calon gubernur di sejumlah daerah terpantau sudah semakin ramai, seperti di Papua Barat Daya ada mantan Wali Kota Sorong 2 periode Lambert Jitmau, Papua Barat mantan Gubernur Dominggus Mandacan dan mantan Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw daftar di sejumlah partai politik.

Bakal calon Gubernur Papua Barat Daya, Lambert Jitmau kembalikan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional, setelah sebelumnya sudah di partai Hanura, Perindo dan PDIP. Dirinya optimis dapat memperoleh rekomendasi dari sejumlah partai termasuk PAN.

Pengalaman menjabat wali kota sorong dua periode ini menjadi modal Lambert Jitmau untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. Tidak banyak yang dijanjikan namun melihat kota sorong menjadi contoh pembangunan di papua barat daya bisa menjadi dasar untuk menentukan pemimpin.

Sementara itu mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat, diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Perindo, PPP dan Demokrat.

Untuk kembali memimpin Provinsi Papua Barat lima tahun mendatang, kepala suku besar Arfak itu mengaku visi besarnya adalah untuk mempersatukan keberagaman yang ada di Provinsi Papua Barat. Dengan kebersamaan yang tercipta, maka program pembangunan yang dilaksanakan nantinya akan berjalan baik dan masyarakat akan lebih sejahtera.

Untuk pilkada Papua, mantan Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Purnawirawan Paulus Waterpauw, terpantau mendaftar ke PDI-Perjuangan dan partai Nasdem untuk maju dalam pemilihan Gubernur Papua.

Paulus Waterpauw menyebut, sebagai anak negeri ia memiliki tanggung jawab untuk mengabdi bagi Tanah Papua. Papua memiliki potensi besar namun belum dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan partai politik dapat memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Papua untuk pembangunan yang lebih baik kedepan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x