Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mengutuk Israel, Mahasiswa UMPP Gelar Aksi Bela Palestina

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan mahasiswa gabungan dengan pelajar melakukan aksi bela Palestina di halaman Rektorat Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (07/0/2024) pagi. Massa mengutuk keras aksi genosida yang dilakukan Israel ke Palestina yang membuat 35 ribu warga meninggal dunia dan 77 ribu lebih orang terluka.

Aksi bela Palestina ini diikuti seluruh sivitas akademika Universitas Muhamaddiyah Pekajangan Pekalongan dari mulai dosen, mahasiswa, hingga pelajar SD. Mereka membentangkan spanduk yang isinya mengutuk serangan Israel ke Palestina.

Dalam orasinya, mereka mengutuk Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Jerman dan negara-negara yang membantu agresi Israel ke Palestina. Peserta aksi juga menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar memaksa Israel melakukan gencatan senjata.

Aksi bela Palestina diisi juga dengan pembagian buah semangka sebagai bentuk dukungan.

“Tujuannya, memberikan semangat dan mendukung Palestina untuk mepertahankan kemerdekaannya, serta mengimbau Israel untuk tidak melakukan genosida terhadap masyarakat Palestina. Aksi genosida Israel yang mana sudah menelan 35 ribu korban, yang sebagian besar adalah ibu dan anak,” tutur Nur Izzah, Rektor Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Unjuk rasa menentang serangan Israel ke Palestina ditutup dengan aksi pemberian donasi. Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga milik Muhammadiyah yaitu Lazismu.

#aksibelapalestina #muhammadiyah #umpp




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x