Kompas TV regional jawa barat

Kesaksian Guru yang Duduk Dekat Sopir saat Kecelakaan di Subang: Bus Tabrak Mobil hingga Terguling

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 10:04 WIB
kesaksian-guru-yang-duduk-dekat-sopir-saat-kecelakaan-di-subang-bus-tabrak-mobil-hingga-terguling
Kondisi bus Putera Fajar yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Sabtu (11/5/2024) malam. (Sumber: Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SUBANG, KOMPAS.TV - Adewiah (45), guru yang ikut serta dalam study tour siswa SMK Lingga Kencana Depok, menjadi saksi mata ketika bus Putera Fajar mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Raya Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (12/5/2024) malam.

Adewiah merupakan guru yang mendampingi rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok saat study tour ke Bandung, Jawa Barat. 

Ia duduk di bagian depan dekat sopir ketika bus yang ditumpanginya melaju hingga akhirnya mengalami kecelakaan dan terguling.

Baca Juga: Buntut Kecelakaan Maut di Subang, Pj Gubernur Jabar Minta Izin Study Tour ke Luar Kota Diperketat

Adewiah pun melihat jelas dan merasakan betul detik-detik terjadinya kecelakaan maut bus yang ditumpanginya di Subang tersebut.

Adewiah mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi ketika rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok hendak pulang ke Depok setelah mengikuti rangkaian perpisahan sekolah. 

Sebelumny, mereka berangkat dari Depok pada Jumat (10/5) dan menggelar acara perpisahan di Hotel Nalendra Cihampelas, Bandung. 

Mereka juga sempat berwisata ke Tangkuban Parahu. Rombongan pelajar tersebut kemudian berangkat ke Subang untuk masuk Tol Cipali.

"Setelah makan dan salat Magrib, kita kumpul lagi jam 18.30 WIB. Dari situ kita mulai jalan (pulang),” kata Adewiah dikutip dari Tribunnews.com, Senin (13/5).

Baca Juga: Polisi Ungkap Perkembangan Investigasi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar, Sopir Akan Jadi Tersangka?

Semula, kata dia, bus yang ditumpanginya tidak mengalami kendala apapun. Namun, saat melintas di Jalan Raya Ciater, bus tiba-tiba menabrak mobil.

“Tiba-tiba saya, posisinya duduk di depan, melihat bus nabrak mobil di depan. Itu bus sudah mulai oleng," ujarnya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x