Kompas TV regional jawa barat

Saksi Kunci Kecelakaan Bus Pariwisata SMK Lingga Kencana di Subang Ditangkap Polisi, Ini Perannya

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 08:05 WIB
saksi-kunci-kecelakaan-bus-pariwisata-smk-lingga-kencana-di-subang-ditangkap-polisi-ini-perannya
Petugas mengamati tuas persneling bus yang rusak karena kecelakaan di Terminal Subang, Jawa Barat, Minggu (12/5/2024). Kecelakaan yang terjadi sehari sebelumnya ini membawa rombongan SMK Lingga Kencana, Depok, dan menewaskan 11 orang. (Sumber: KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polisi telah menangkap kernet bus Trans Putera Fajar yang mengalami kecelakaan maut di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, saat mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok. 

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan saat ini kernet bus tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Subang.

Kombes Wibowo menjelaskan penyidik kepolisian merasa perlu memeriksa kernet bus tersebut lantaran merupakan salah satu saksi kunci kecelakaan maut tersebut. 

Baca Juga: Kisah Pelajar Korban Tewas Kecelakaan Subang, Kerja Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Bisa Ikut Perpisahan

"Kan kernet sudah kami temukan juga, kami sudah amankan juga. Ini saksi kunci, sekarang sedang dalam pemeriksaan juga oleh penyidik Polres Subang," kata Kombes Wibowo dikutip dari Tribunnews.com, Senin (13/5/2024).

Selain kernet, sopir bus Trans Putera Fajar juga merupakan saksi kunci kecelakaan rombongan pelajar SMK Lingga Kencana.

Namun demikian, sopir bus tersebut belum dapat diperiksa karena kondisinya yang belum pulih dan masih menjalani perawatan medis akibat kecelakaan tersebut.

"Untuk sopir kan sementara belum kami periksa, kami baru minta keterangan secara lisan saja. Dia saksi kunci. (Belum kita periksa) karena masih dalam kondisi luka dan saat ini masih dalam perawatan medis," ucap Kombes Wibowo.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan begitu sang sopir sudah dinyatakan pulih.

Baca Juga: Yayasan SMK Lingga Kencana Depok: Acara Perpisahan ke Luar Kota Sudah Kesepakatan Guru dan Murid



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x