Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Calon Pengganti Gibran, DPD PKS Solo Sodorkan 14 Nama

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 10:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo, Jawa Tengah, menyodorkan sejumlah nama bakal calon walikota pengganti Gibran Rakabuming Raka. Ada empat belas nama, baik dari internal ataupun eksternal.

14 nama-nama yang diajukan DPD PKS Kota Solo, Jawa Tengah terdiri tujuh nama kader PKS Solo, sementara yang lain adalah tokoh-tokoh dari luar partai. Salah satunya Teguh Prakosa, KGPAA Mangkunegoro ke Sepuluh hingga Ketua DPD Partai Golkar, Sekar Tandjung.

“Kita sudah mengirim surat pihak-pihak terkait yang meminta jadwal untuk silaturahmi, ada PDI-P dan Golkar. Golkar baru kita komunikasikan belum ada jawaban. Nanti kita akan follow up terkait nama-nama tersebut, termasuk Gusti Bhre nanti kita akan silaturahmi ke Mangkunegaran,” tutur Daryono, Ketua DPD PKS Solo.

PKS sendiri mendapatkan tujuh kursi, dalam pemilihan legislatif kemarin. Artinya masih belum cukup, apabila ingin mengusung calon sendiri, karena itu PKS masih harus berkoalisi untuk memenuhi syarat mengusung calon di pilkada nanti.

#gibran #pks #walikota



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x