Kompas TV regional sumatra

PLN: Pemadaman Listrik Berpotensi Terjadi Lagi di Sumatra Pada Malam Hari, Durasi Sampai 1-2 Jam

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 17:31 WIB
pln-pemadaman-listrik-berpotensi-terjadi-lagi-di-sumatra-pada-malam-hari-durasi-sampai-1-2-jam
PLN menerjunkan ratusan petugas yang terus bersiaga di lapangan dan juga di pusat kontrol untuk pemulihan seluruh sistem secepatnya. (Sumber: Humas PLN UID S2JB)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

PALEMBANG, KOMPAS.TV - General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Adhi Herlambang mengungkapkan adanya potensi pemadaman listrik bergilir di wilayah Sumatra pada malam hari ini, Kamis (6/6/2024).

Hal ini terkait dengan proses penormalan aliran listrik usai adanya perbaikan gardu induk transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 KV Linggau-Lahat.

Menurut Adhi, proses perbaikan SUTT 275 KV Linggau-Lahat memang telah kembali normal 100 persen pada hari ini.

Namun, masih terdapat potensi pemadaman di wilayah Sumatra Selatan, Lampung hingga Aceh karena pada malam nanti memasuki beban puncak.

Baca Juga: PLN: Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Telah Pulih 100 Persen

"Potensi malam nanti mungkin ada sedikit pemadaman di sejumlah wilayah, karena masih proses penstabilan dan beban puncaknya pada pukul 18.00 WIB sampai 20.00 WIB," kata Adhi dikutip dari Kompas.com.

Adhi memperkirakan bahwa pemadaman listrik di wilayah sebagian Sumatra akan berlangsung sekitar satu sampai dua jam. Namun, pemadaman itu hanya akan dilakukan sekitar 2 persen karena memasuki beban puncak.

"18.00 sampai 20.00 WIB masih ada pemadaman, mungkin 2 sampai 3 persen, wilayahnya dibagi rata. Dari Aceh sampai Lampung," ujar dia.

Sementara itu, penyebab gangguan yang terjadi di SUTT 275 KV Linggau-Lahat masih dalam investigasi. Ia menunggu hasil investigasi lapangan untuk mengetahui penyebabnya, yang diperkirakan akan disampaikan dalam satu atau dua minggu mendatang.

Baca Juga: Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan, Ini Kata PLN


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x