Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Diikuti Berbagai Negara, Specta Jateng Diharapkan Dongkrak Pariwisata

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Turnamen olahraga yang berbalut pariwisata resmi dibuka oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah di GOR Bulu Tangkis Kampus Universitas Semarang (USM) Kota Semarang. Warga Kota Semarang antusias untuk menonton acara ini.

Pada eksebisi pembukaan turnamen bulu tangkis yang diikuti 200 peserta dari berbagai negara ini, dibuka dengan pertandingan antara atlet bulu tangkis nasional Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Sekda Provinsi Jawa Tengah melawan Melati Davia yang berpasangan dengan selebritis Joshua Suherman.

Turnamen ini digelar memajukan UMKM serta mengenalkan potensi wisata di Jawa Tengah.

Sementara itu, Tontowi Ahmad mengakui sangat terkesan dengan adanya event ini. Pasalnya, turnamen bulu tangkis ini diikuti mulai dari kelompok usia dini hingga veteran, sehingga berpotensi memunculkan atlet nasional baru.

"Specta Badminton Open Jateng 2024 ini membibit atlet-atlet muda untuk bermain di sini. Mudah-mudahan dengan adanya bibit-bibit menambah semangat mereka untuk meneruskan para seniornya di Pelatnas nanti untuk membanggakan Indonesia," tutur Tantowi Ahmad. 

Ajang turnamen bulu tangkis yang digelar mulai pada 4-9 Juni ini akan mempertandingkan kelompok umur mulai 12 tahun dari atlet Indonesia, Malaysia, India serta Arab Saudi dengan total hadiah Rp 120 juta.

#spectajateng #tantowiahmad #melatidavia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x