Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Naik Kelas, Pentol Jadi Menu di Restoran

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak menyukai pentol, jajanan kaki lima yang rasanya mirip bakso. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa menyukai pentol yang biasanya dinikmati di pinggir jalan.

Di Kota Semarang, pentol diinovasikan untuk dimakan di dalam restoran yang menyajikan menu pentol dengan beragam varian.

Meskipun dikemas dengan nuansa restoran untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, namun harga pentol yang ditawarkan tetap harga kaki lima, yakni mulai Rp 15.000 saja. Anda sudah bisa menikmati satu porsi mangkuk besar dengan isian pentol urat, pentol halus, tahu, pangsit dan mie.

"Kita sudah meningkatkan (jajanan pentol) menjadi restoran, jadi bisa dinikmati oleh siapa pun, tetapi di tempat yang lebih nyaman, dengan harga murah meriah dari harga Rp 15.000 saja" ujar Mondle, pengelola Mafia Pentol. 

Sementara itu, salah satu pembeli pentol mengaku senang di Kota Semarang sudah ada pentol bernuansa restoran. Tempatnya yang nyaman dan harga yang terjangkau menambah kenikmatan saat menyantap pentol.

"Buat anak-anak muda ini bagus banget, anak kecil aja suka di sini," tutur Tari, pembeli. 

Hadirnya restoran pentol juga memberikan manfaat bagi warga sekitar, seperti halnya menyerap pekerja dari warga terdekat dari tempat restoran. Bahkan pemasok seperti lontong dan kerupuk, pengelola restoran pentol mengambil dari UMKM warga sekitar.

#jajanantradisional #bakso #pentolbakso



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x